1500 quiz per la patente di radioamatore

1500 quiz per la patente di radioamatore

Sejarah contoh pidato tema kemerdekaan 4 menit
katolik

contoh pidato tema kemerdekaan 4 menit
katolik

Syalom....teman teman dan bapak ibu guru semua, Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Ibu/Bapak guru yang saya hormati serta teman teman sekalian yang saya banggakan dan muliakan.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan karena berkat rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat berkumpul di rangka mendirikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan keadaan sehat.

Seperti yang kita semua tahu bahwa setiap tanggal 17 Agustus, Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya.

Terutama dengan mengadakan upacara bendera untuk menaikkan sang saka Merah Putih dan menghormati jasa para pahlawan yang berjuang mengusir penjajah. Sehingga, kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini.

Tapi, rasa kemerdekaan diartikan berbeda oleh generasi jaman sekarang yakni hanya dimaknai setiap tanggal 17 Agustus saja.Rasanya kurang tepat karena kemerdekaan sendiri tak hanya saat peringatan hari kemerdekaan RI saja, tetapi setia hari yang kita lalui bersama di Negera Indonesia Tercinta ini.

Oleh karena itu, jangan hanya pada tanggal 17 Agustus saja, kita membicarakan tentang semangat persatuan, bela negara dan menghargai jasa para pahlawan. Namun, setiap hari sikap kita maupun perkataan yang kita ucapakan haruslah mencerminkan semua itu.

Jika diri kita diliputi rasa cinta tanah air yang besar, maka kita dapat mempertahankan Negara ini dengan seluruh kehormatannya dan takkan ada bangsa lain yang berani menjajah kita lagi.

Mungkin cukup sekian kalimat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa berguna dan tertanam pada hati kita semua, khususnya para generasi muda. Jika ada salah-salah kata, saya mohon maaf.

Terimakasih dan Selamat Pagi

Penjelasan:

ini pidato untuk siswa/i SD, SMP, SMA ya...

Terima Kasih

GBU.

[answer.2.content]